Beranda Ekonomi Kalimantan Timur, Magnet Pertumbuhan Ekonomi

Kalimantan Timur, Magnet Pertumbuhan Ekonomi

133
0
BERBAGI

Samarinda- Kalimantan Timur akan menjadi magnet pertumbuhan ekonomi baru, setelah Ibu Kota Nusantara (IKN) disahkan. IKN akan mendorong arus perdagangan, meningkatkan insvestasi dan menurunkan angka kesenjangan antar wilayah. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin saat pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah atau KDEKS Provinsi Kalimantan Timur di Odah Etam, kompleks kantor Gubernur di Samarinda.

KDEKS Provinsi Kalimantan Timur diketuai oleh Gubernur Isran Noor, Dan Sekda sebagai sekretarisnya.KDEKS Provinsi Kalimantan Timur beranggotakan beberapa SKPD, perbankan dan Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tumur, dengan total 34 orang dan instansi.

Sementara Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor menegaskan, struktur kepengurusan KDEKS bukan nama pribadi dan dipastikan akan berjalan terus menerus untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kalimantan Timur.

Usai pengukuhan KDEKS Kalimantan Timur, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nabil Husein, Samarinda. (kk)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here