Beranda Daerah Festival Muara Jawa Nusantara, Bikin Kutai Kartanegara Ceria

Festival Muara Jawa Nusantara, Bikin Kutai Kartanegara Ceria

104
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Festival Muara Jawa Nusantara berlangsung meriah, dihadiri puluhan ribu orang yang ingin menyaksikan aksi panggung Band Republik, Sabtu (5/8/2023).

Selain penampilan, Republik, Festival Muara Jawa juga dimeriahkan aksi kreativitas anak muda setempat, diantaranya Muara Jawa Perkusi, Delta Mahakam Band, Sanggar Tari Delta Mahakam, Tarian Jepen Kreasi, Tarian Dayak Kreasi hingga Tarian Kolosal Kreasi.

Tak hanya itu saja, masyarakat juga dimanjakan dengan beragam pilihan kuliner dan jajanan produk UMKM.

Acara yang digelar di Lapangan Sudirman, Muara Jawa, dihadiri Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin, anggota DPRD Kaltim, dan sejumlah tokoh masyarakat Kalimantan Timur.

Acara hiburan rakyat ini, merupakan bagian dari program prioritas Edi Damansyah-Rendi Solihin, yakni Kutai Kartanegara Kaya Festival.

Dengan program tersebut, kini festival hiburan rakyat tidak lagi terpusat di Kecamatan Tenggarong, namun digelar hampir di seluruh kecamatan di Kutai Kartanegara.

“Sekarang tidak hanya terpusat di Tenggarong saja, namun kita buat di seluruh kecamatan, dan pastinya gratis,” ucap Rendi disambut tepuk tangan warga.

Menurut Rendi, tujuan digelarnya festival hiburan rakyat juga menyasar pengembangan UMKM, dan wadah kreativitas anak muda.

“Tujuannya bukan hore-hore semata, tapi salah satunya berefek kepada usaha masyarakat, terutama UMKM, karena penopang terkuat perekonomian Kutai Kartanegara adalah UMKM,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Rendi Solihin menawarkan kepada masyarakat, siapa artis yang ingin didatangkan tahun depan.

Sontak banyak yang meminta untuk mendatangkan Sheila On 7.

“Wah, Sheila On 7, susah,” Ucap Rendi menanggapi permintaan tersebut, disambut gelak tawa.

Sambutan Rendi Solihin ditutup dengan bagi-bagi hadiah, ponsel dan uang tunai, untuk mereka yang beruntung.

Sementara itu, Dwi (24) pemuda asal Muara Jawa, mengaku senang dengan kepemimpinan Edi Damansyah-Rendi Solihin, yang memiliki jiwa muda.

“Terutama kepada Pak Wakil, beliau masih muda dan peduli dengan kita-kita para pemuda,” tuturnya.

Ia pun sepakat dengan pernyataan Rendi Solihin mengenai festival hiburan rakyat merupakan wadah kreativitas anak muda.

“Setuju, ini tempat untuk menumbuhkan kreativitas anak muda, dan kami harap tahun depan diadakan lagi dengan lebih meriah,” pungkasnya. (ad/dy)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here