Beranda Daerah Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara Alif Turiadi Siap Perjuangkan Sektor Pendidikan dan...

Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara Alif Turiadi Siap Perjuangkan Sektor Pendidikan dan Perikanan di Desa Muara Kaman Ulu

95
0
BERBAGI

Reses di Desa Muara Kaman Ulu, Alif Turiadi Siap Bantu Perjuangkan Sektor Pendidikan dan Perikanan

KUTAI KARTANEGARA, KALIMANTAN TIMUR – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Alif Turiadi sebut siap perjuangkan sektor pendidikan dan perikanan yang ada di Desa Muara Kaman Ulu, Kecamatan Muara Kaman.

Hal itu ia ungkapkan saat menggelar reses tahap dua di Desa Muara Kaman Ulu, Kecamatan Muara Kaman, pada Sabtu (5/8/2023).

Dalam reses kali ini, banyak warga di Desa Muara Kaman Ulu yang menyampaikan keluh kesahnya kepada pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kukar tersebut atas sektor pendidikan yang masih cukup kurang mendapatkan perhatian.

Seperti salah satunya Anita Rosiah, pengelola PAUD di Desa Muara Kaman Ulu. Di depan Alif Turiadi, ia menyampaikan keluhannya terhadap ruang belajar anak muridnya yang kurang memadai.

“Jadi tempat belajar kita itu kecil pak, mohon kalau bisa dibantu untuk dibangunkan ruang belajar untuk siswa kami. Karena banyak yang ingin bersekolah namun harus saya batasi karena kurang ruang,” ucap Anita.

Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi saat menggelar reses di Desa Muara Kaman Ulu.

Tak hanya sektor pendidikan saja yang menjadi keluh kesah warga. Sektor perikanan juga menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan warga. Hal ini lantaran, hampir seluruh warga di Desa Muara Kaman Ulu berprofesi sebagai nelayan dan perikanan menjadi salah satu sumber utama mata pencaharian mereka.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Desa Muara Kaman Ulu, Hendra. Ia mengatakan hampir seluruh warganya berprofesi sebagai nelayan tangkap.

Lanjut Hendra, banyak dari warganya membutuhkan bantuan alat tangkap hingga pendampingan cara pembudidayaan ikan. Tujuannya agar sektor perikanan di Desa Muara Kaman Ulu dapat meningkat.

“Harapannya semoga aspirasi dari warga ini dapat diperjuangkan oleh para anggota dewan Kukar,” ungkapnya.

Menjawab keluh kesah warga ini, Alif Turiadi menyampaikan jika dirinya siap memperjuangkan segala aspirasi yang disampaikan warga di Desa Muara Kaman Ulu ini.

“Ini tentunya akan kita perjuangkan. Segala aspirasi yang disampaikan tadi akan kita filter dulu dan selanjutnya akan perjuangkan nantinya,” sebut Alif.

Untuk sektor pendidikan, Alif Turiadi mengungkapkan akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kukar untuk pemerataan pendidikan di Desa Muara Kaman Ulu.

“Ini akan kita lihat dulu proposalnya. Dan kita tetap akan memperjuangkan sektor pendidikan di Muara Kaman Ulu ini. Karena ini penting bagi para pelajar dan generasi muda,” paparnya.

Sementara untuk sektor perikanan, kata Alif ini penting untuk ditingkatkan lagi. Apalagi mengingat Ibu Kota Negara (IKN) akan kedatangan orang dari luar pulau sehingga kebutuhan ikan pasti lebih banyak.

“Jadi sektor perikanan ini perlu. Dan tetap akan kita perjuangkan juga,” pungkasnya.

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here