Beranda Daerah Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, TKBM Komura Gelar Jalan Santai di Samarinda...

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, TKBM Komura Gelar Jalan Santai di Samarinda Seberang

163
0
BERBAGI
Jalan Santai TKBM Komura di lepad oleh Ketua PUK FSPTI Komura, H. Muhammad Yusran, Samarinda, 20 Agustus 2023

Samarinda, Kalimantan Timur – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI, Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Samudera Sejahtera (Komura) Pelabuhan Samarinda menggelar jalan santai pada Minggu (20/8/2023).

Acara dimulai dengan senam pagi dihadiri keluarga besar TKBM Komura bersama masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan atraksi pencak silat dan tepat pada pukul 07.00 Wita jalan santai dimulai dengan iringan drum band dan diikuti oleh ribuan peserta jalan santai.

Rute jalan santai dimulai dari Lapangan Voli Gedung Serbaguna Karya Komura menuju Jalan Tanjung Datu, Jalan Mangkupalas, Jalan Pangeran Bendahara, Jalan Mas Penghulu, Jalan Patimura kembali lagi menuju finish di lapangan Voli Gedung Serbaguna Karya Komura.

Ketua PUK FSPTI Komura, H. Muhammad Yusran mengatakan jalan santai merupakan puncak acara dari seluruh kegiatan yang sudah dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78.

“Hari ini sebenarnya adalah puncak kegiatan, sebelumnya sudah ada dua kegiatan, yakni bulu tangkis dan tenis meja yang merupakan kegiatan internal saja dan pagi ini adalah kegiatan ketiga yang merupakan puncaknya dengan melibatkan masyarakat,” kata Yusran.

Ketua PUK FSPTI Komura, H. Muhammad Yusran

Politisi Partai Golkar itu juga mengatakan melalui kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi keluarga besar TKBM Komura termasuk masyarakat sekitar.

“Sebenarnya ini kegiatan rutin setiap tahun memang ini tujuannya untuk merekatkan silaturahmi antar anggota TKBM. Ini acara silaturahmi kita, acara kumpul-kumpul kita karena anggota kita ada 1000 lebih ditambah anak istri sudah dikalikan berapa ini sebagai ajang ketemu anggota dan juga masyarakat,”ucapnya.

“Harapannya kita akan lebih meriahkan lagi, mungkin kegiatannya nanti klo setiap tahun ada voli, voli ini dibuka untuk umum biasanya, mungkin ditahun selanjutnya akan kita adakan voli,” tambahnya.

Sementara, Ketua Umum TKBM Komura, Jafar Abdul Gafar mengatakan bahwa kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, seperti jalan santai ini merupakan tradisi dari dulu dilakukan dan sudah menjadi budaya setiap tahunnya.

“Karena kita memang dari dulu selalu kita lakukan jangan sampai kehilangan, karena itu bagian dari budaya juga salah satu memperingati 17 Agustus yang menjadi kewajiban setiap warga negara,”kata Jafar Abdul Gafar.

Ketua Umum TKBM Komura, H. Jafar Abdul Gafar

Jafar juga berpesan ditahun politik agar selalu menjaga kondisifitas terutama di Samarinda dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bersinergi menjaga kerukunan.

“Berkaitan dengan tahun politik salah satunya adalah jangan sampai gara-gara politik lalu banyak orang yang terlibat “yang tidak diinginkan”, supaya boleh berbeda pendapat, pilihan atau apa tapi jangan sampai berselisih,”

Sebagaimana diketahui, rangkaian kegiatan lomba TKBM Komura dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia dimulai dari Senin, 7 Agustus 2023 dengan perlombaan bulu tangkis dan tenis meja. Adapun acara puncak pada Minggu, 20 Agustus 2023 digelar jalan santai dan pembagian sejumlah hadiah dan door prize.

Jalan santai tersebut turut dihadiri Ketua TKBM Komura, Jafar Abdul Gafar, Ketua PUK FSPTI, H. Muhammad Yusran, Lurah Mesjid Nurlina, Camat Samarinda Seberang Aditya Koesprayogi, Danramil Koramil 0901-03/Samarinda Seberang Kapten Inf Sujadi, Perwakilan Polsek Samarinda Seberang, beserta pengurus TKBM Komura.(ad/aam)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here