Beranda Daerah “Polri Lestarikan Negeri Dengan Penghijauan Dini”, Polresta Samarinda Tanam 3.500 Pohon

“Polri Lestarikan Negeri Dengan Penghijauan Dini”, Polresta Samarinda Tanam 3.500 Pohon

126
0
BERBAGI
Polresta Samarinda Lakukan Aksi Tanam 3.500 Bibit Pohon di Lahan Bekas Tambang di Jalan Poros Palaran, Bantuas 23 Agustus 2023

Samarinda, Kalimantan Timur – Kepolisian Indonesia Serentak melakukan penanaman bibit pohon sesuai arahan Kapolri untuk mengatasi lingkungan hutan yang semakin menipis di Indonesia.

Untuk itu seluruh jajaran Polresta Samarinda melakukan aksi tanam bibit pohon sebanyak 3.500 bibit yang dilakukan di lahan seluas 3 hektare di bekas galian tambang di Jalan Poros Palaran, Kelurahan Bantuas, Kecamatan Palaran, Samarinda. Pada Rabu (23/8/2023).

Kapolresta Samarinda, Kombespol Ary Fadli Pimpin Tanam 3.500 Pohon dalam Rangka “Polri Lestarikan Negeri Dengan Penghijauan Dini” di Samarinda

“Wilayah ini sudah kita pilih, karena memang wilayah ini adalah daerah bekas tambang yang mana perlu dilakukan reklamasi atau penghijauan kembali. Oleh karena itu, momentum ini kita gunakan untuk sama-sama seluruh pihak stakholder terkait untuk menghijaukan kembali lingkungan kita,” kata Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli seusai melakukan aksi tanam bibit pohon.

Kombes Pol Ary Fadli mengatakan ini adalah aksi Kepolisian Samarinda untuk melakukan penghijauan sejak dini di tanah Kalimantan. Juga sebagai jawaban atas intruksi dari Kapolri.

“Yang pertama ini adalah wujud kepedulian kita terhadap lingkungan. Bagaimana kita ingin melakukan melestarikan hutan atau melakukan penghijauan sejak dini, juga mewujudkan harapan Kapolri ingin membantu mengatasi masalah terkait dengan lingkungan hutan.

Kapolresta Samarinda, Kombespol Ary Fadli Bersama Waka Polresta Samarinda, AKBP Eko Budiarto

Bibit tanaman yang dipersiapkan merupakan bibit tanaman endemik dari Kalimantan dan berbagai macam buah-buahan dengan melibatkan unsur stakeholder terkait. Seperti TNI, Kejaksaan Negeri Samarinda, Pemerintah Samarinda, DPRD Samarinda, Camat dan Lurah Setempat. {ad/aam)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here