Beranda Daerah 165 Guru SMK & SMU di Kutai Kartanegara Diangkat Jadi PPPK

165 Guru SMK & SMU di Kutai Kartanegara Diangkat Jadi PPPK

58
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Sebanyak 165 guru dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) yang bertugas di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Timur Nomor: 800.1.2.5/9607/BKD-II tentang Pengangkatan PPPK itu diserahkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Kabupaten Kukar Erna Rawaty Sinaga di Pendopo Rumah Jabatan Wakil Bupati Kukar psda hari Sabtu, 9 September 2023.

Erna Rawaty Sinaga menjelaskan bahwa pengangkatan PPPK kali ini adalah angkatan ke-3. “Angkatan ini merupakan angkatan terbanyak se-Kalimantan Timur, dengan jumlah 165 orang. Setelah ini kita akan berupaya meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kukar. Kita akan jalankan program pendampingan dan pembinaan berkala kepada guru PPPK,” ujarnya.

Diterangkannya bahwa pengangkatan PPPK merupakan langkah besar bagi pendidikan di wilayah Kaltim. Dengan pengangkatan sebagai PPPK tersebut pihaknya berharap pendidikan di Kabupaten Kutai Kartanegara akan semakin berkembang dan dapat meningkatkan motifasi para guru untuk memberikan pendidikan terbaik bagi siswa.

Dijelaskannya bahwa pihaknya akan mengadakan pelatihan, pendampingan, dan evaluasi mengenai kedisiplinan dan pentingnya etika dalam profesi guru. “Etika dan tatakrama merupakan landasan utama dalam menjalankan tugas sebagai seorang guru untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Kita sebagai pendidik harus menjadi contoh yang baik bagi para siswa,” tuturnya. Dijabarkannya bahwa etika guru juga mencakup komitmen terhadap integritas, profesionalisme, dan tanggung jawab dalam mendidik generasi muda.

Hidayah, seorang guru di SMU Negeri 2 Muara Kaman, menyampaikan rasa gembira dan bangga atas pengangkatannya sebagai PPPK. “Penantian sekian lama akhirnya terkabulkan. Pengangkatan ini menjadi motifasi untuk terus berjuang dan mengabdi kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.(ad/dy)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here