Beranda Daerah Kemeriahan Jalan Santai KSOP Kelas I Samarinda di Harhubnas 2023

Kemeriahan Jalan Santai KSOP Kelas I Samarinda di Harhubnas 2023

388
0
BERBAGI

Samarinda, Kalimantan Timur – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Samarinda berlangsung meriah, diikuti ratusan peserta yang terdiri karyawan dan perwakilan insan maritim di wilayah KSOP Samarinda, Minggu (24/9/2023).

Jalan santai tersebut dalam rangka memperingati Hari perhubungan nasional (Harhubnas) 2023, selain itu juga dilakukan sosialisasi keselamatan berlayar sesuai standar pelayaran.

Jalan santai dimulai dari Pukul 07.00 pagi, dengan rute dimulai dari depan Kantor KSOP di jalan Yos Sudarso, menuju Jalan Pulau Sebatik, Jalan Hidayatullah, Jalan Pangeran Suriyansyah dan kembali menuju Kantor KSOP Samarinda.

Plt kepala KSOP kelas I Samarinda, Capt. M. Ridha, R, SH, M.Mar mengatakan kegiatan jalan santai ini merupakan momentum untuk berkontribusi langsung meningkatkan kinerja transportasi laut yang menjamin keselamatan dan keamanan pelayaran.

“Sesuai tema Harhubnas melaju untuk transportasi maju, bagaimana para insan transportasi laut bergerak secara konsisten dalam kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta menggelorakan semangat untuk maju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia” kata Capt. Ridha dalam sambutannya.

Selain itu, dirinya menghimbau kepada mitra KSOP Samarinda dan pengguna jasa agar bisa berkerjasama untuk menjaga serta memperhatikan dan keamanan dan keselamatan dalam berlayar khususnya di wilayah KSOP Samarinda.

Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi dilingkungan kerja KSOP Samarinda, serta hasil kolaborasi bersama antar perusahaan laut, agen pelayaraan, perusahaan bongkar muat, badan usaha pelabuhan serta perusahaan yang memiliki fasilitas tersus dan Tuks.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini serta berterimakasih untuk komitmen dan dedikasi mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran dilingkungan kerja KSOP Samarinda” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC INZA Samarinda, H. Agus Sahlan mengatakan kegiatan jalan santai di Harhubnas kali ini berlangsung meriah dan berharap apa yang menjadi slogan KSOP Samarinda untuk kampanye keselamatan sudah terwujud dengan baik.

“Saat ini KSOP Samarinda sudah naik menjadi kelas I yang dulunya kelas II itu bukti bahwa KSOP sudah sangat baik dalam hal keselamatan dan keamanan pelayaran, dimana tidak ada kecelakaan atau zero accident” kata H. Agus seusai mengikuti jalan santai.

Selain itu, dirinya berharap agar KSOP lebih meningkatkan lagi standar pelayanan, keamanan dan keselamatan pelayaran karena alur sungai berbeda dengan laut.

“Kita tahu bahwa alur sungai dan laut sangat berbeda dimana alur sungai lebih rentan terhadap kecelakaan. Untuk itu KSOP yang sudah kelas I harus meningkat lagi” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pembagian piagam perhargaan kepada mitra KSOP Samarinda, pembagian life jaket atau jaket keselamatan dan pembagian sembako kepada nelayan setempat dan penghargaan kepada pekerja KSOP yang sudah purna tugas.

Kegiatan ini dihadiri seluruh jajaran insan perhubungan dan asosiasi di lingkungan kerja KSOP Samarinda serta dimeriahkan dengan ratusan doorprize yang disiapkan untuk diundi kepada peserta jalan santai, dimana hadiah adalah pemberian dari mitra kerja KSOP Samarinda dengan hadiah utama satu sepeda motor.(ad/aam)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here