Beranda Daerah Edi Damansyah Luncurkan Buku Sebagai Penyemangat Generasi Muda

Edi Damansyah Luncurkan Buku Sebagai Penyemangat Generasi Muda

199
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai kartanegara (Kukar), Edi Damansyah meluncurkan buku yang berjudul “Mengayuh Waktu Membangun Kukar” sebagai referensi kepada generasi muda dalam membangun Kota/Kabupaten yang lebih baik.

Buku tersebut menceritakan tentang karakter kepemimpinan diikuti kinerja serta komitmen yang baik sebagai pemimpin yang ditujukan untuk generasi muda maupun generasi yang akan datang.

Bupati Kukar, Edi Damansyah mengatakan sebagai orang yang lahir di tanah hulu menjadi pemimpin bukanlah hal yang mudah diraih. Untuk itu bagi orang yang tinggal kampung dipedalaman masih ada kesempatan untuk menjadi pemimpin.

“Saya meninggalkan catatan, riwayat pekerjaan dan karir, semangat, tekad serta ikhtiar, agar setiap orang khususnya generasi muda Kukar mau belajar, disiplin dan bekerja dengan baik,” kata Edi Damansyah saat diwawancara awak media, pada Senin (2/10/2023).

Tidak hanya untuk generasi muda, buku tersebut juga berisi pesan bagi rekan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kukar agar dapat bekerja dengan ikhlas, bekerja dengan hati untuk masyarakat Kukar, dan selalu berpikir apa yang dilakukan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Ada juga berisikan berbagai macam kritikan. Sehingga didalamnya tidak hanya bercerita tentang kesuksesan dan perjalanan karir selama ini, karena banyak pihak yang kami minta tuliskan pandangannya dan juga kritikan yang membangun,” ucapnya.

Peluncuran buku tersebut merupakan yang kedua setelah sukses meluncurkan buku pertama yang berjudul “Garis Tangan” berisikan tentang Autobiografi tahun 2022 lalu.

Pembuatan buku memerlukan proses selama enam bulan dan baru dilaunching pada saat penutupan Expo Erau Adat Pelas Benua tahun 2023, di halaman parkir Stadion Rondong Demang, Panji Tenggarong, Minggu (1/10) kemaren. (ad/aam)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here