Beranda Daerah Kadisdikbud Kutai Kartanegera berharap Seni Budaya Lokal jadi Kegiatan Ekstrakulikuler Di Sekolah

Kadisdikbud Kutai Kartanegera berharap Seni Budaya Lokal jadi Kegiatan Ekstrakulikuler Di Sekolah

143
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Klimantan Timur – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar), Tauhid Afrilian Noor berharap setiap sekolah-sekolah di Kukar untuk memasukkan seni budaya sebagai kegiatan ekstrakulikuler agar seni budaya lokal dapat terus terjaga.

Tauhid mengatakan pentingnya melestarikan budaya khas Kutai dan diperkenalkan sejak dini. Terutama untuk sekolah TK/PAUD hingga Sekolah menengah pertama (SMP).

“Budaya Kutai itu banyak dan harus terus dilestarikan, itulah tugas kita untuk mendorong anak-anak kita supaya cinta terhadap budaya lokal,” kata Thauhid saat diwawancara awak media, pada Selasa (3/10/2023).

Hal itu diungkapkannya setelah melihat para murid TK hingga SMP berlomba di Expo Erau Adat Pelas Benua 2023, dari lomba fashion show, tari-tarian dan sebagainya beberapa hari yang lalu.

Dirinya juga berencana untuk menjaring anak-anak yang berbakat untuk tampil di festival lain yang digelar Pemkab Kukar.

“Kita cari anak yang berbakat untuk tampil lagi di Expo Erau selanjutnya, tujuannya juga untuk melatih mental dan karakter anak-anak,” tutupnya.

Terakhir, dirinya berharap seni budaya Kutai semakin dikenal masyarakat Indonesia dan bisa menampilkan pertunjukan yang membawa nama harum Kutai Kartanegara di kancah internasional. (ad/aam)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here