Beranda Daerah Kadispora Kutai Kartanegara Targetkan Atlet Kempo Raih Prestasi Di Ranah Internasional

Kadispora Kutai Kartanegara Targetkan Atlet Kempo Raih Prestasi Di Ranah Internasional

96
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Kadispora) Kutai Kartanegara (Kukar), Aji Ali Husni targetkan atlet kempo Kukar bisa meraih medali emas di kejuaraan dunia yang berlangsung di Jepang.

Hal itu diungkapkannya setelah Sekda Kukar, H. Sunggono melepas 33 atlet dan pengurus di Ruang Serbaguna, Kantor Bupati, Tenggarong pada Selasa (3/10/2023).

Kadispora Kukar, Aji Ali Husni mengatakan atlet yang dikirim mewakili Indonesia memang atlet yang sudah berprestasi dengan menyumbangkan berbagai medali dan sudah mengikuti berbagai perlombaan nasional. Seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Untuk kualitas pemain, memang ini sudah Tidak diragukan lagi, mereka memang orang yang terbaik yang sudah diseleksi, merekalah yang terbaik di antara mereka yang terbaik,” kata Ali Husni.

Ali Husni berpesan agar atlet selalu menjaga kesehatan selama perjalanan. Untuk itu, diperlukan kondisi prima agar bisa mengikuti kejuaraan dengan menampilkan pertunjukan terbaiknya.

“Selama perjalanan yang jauh itu, saya harap atlet ini bisa menjaga kondisi fisiknya dan pola makan yang sehat, agar atlet Kukar bisa berprestasi,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan agar cabor kempo bisa menjadi penyemangat untuk cabor-cabor lain yang bisa berlaga di kancah internasional.

“Mudah-mudahan target ini juga bisa diikuti beberapa cabor-cabor lainnya yang ada di Kukar yang memiliki kesempatan untuk bertanding, baik ditingkat nasional maupun internasional,” tututnya.

Untuk diketahui, atlet kempo Kukar yang bertanding di Jepang sudah difasilitasi penuh oleh Pemkab Kukar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar. (ad/aam)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here