Beranda Daerah Sekretaris Daerah Kab. Kutai Kartanegara Lepas Tim Shorinji Kempo Di Ajang Kejuaraan...

Sekretaris Daerah Kab. Kutai Kartanegara Lepas Tim Shorinji Kempo Di Ajang Kejuaraan Dunia

190
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Sekretaris daerah Kutai Kartanegara (Kukar) secara resmi melepas tim shorinji kempo untuk mengikuti kejuaraan dunia shorinji kempo (taikai) international study session di Tokyo, Jepang tahun 2023.

Pelepasan puluhan atlet itu dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar. Ditandai dengan penyerahan bendera Pemkab Kukar kepada pengurus Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kukar, pada Selasa (3/10/2023).

Sekretaris Daerah Kukar, H. Sunggono didalam sambutannya sangat mengapresiasi para atlet yang sudah mewakili Indonesia khususnya Kukar untuk bertanding di ajang kejuaraan kempo dunia.

“Kami pemerintah daerah sangat bangga ada atlet dari Kukar yang bisa mewakili kejuaraan dunia di Jepang,” kata Sunggono.

Sunggono juga berpesan agar para pelatih pendamping dan atlet agar menjaga kekompakan, kerjasama dan yang terpenting menjaga nama baik Indonesia termasuk Kukar di mata dunia.

“Saat di Jepang nanti, saya harap tim kempo Kukar jangan sombong, jangan mudah terprovokasi, tetap santun sebagaimana ciri khas orang Indonesia, menang atau kalah sudah hal yang biasa,” ucapnya.

“Terlebih tetap jaga kesehatan, stamina, motivasi dan semangat serta fokus pada kejuaraan. Sehingga bisa meraih prestasi kejuaraan yang mengharumkan nama Indonesia khususnya Kukar,” tambahnya.

Terakhir, Sunggono mengatakan saat ini masyarakat Kukar menaruh harapan dan mendoakan para atlet yang bertanding agar membawa pulang medali emas ke Kota Raja.

Pelepasan ini dihadiri oleh Sekda Kukar, H. Sunggono, Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, dan pengurus Perkemi Kukar. (ad/aam)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here