Beranda Daerah HDCI, Dari Perbatasan, Membawa Perubahan

HDCI, Dari Perbatasan, Membawa Perubahan

105
0
BERBAGI

Malinau , Kalimantan Utara – HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) memulai touring di perbatasan, diawali dari Merdeka Ride, Agustus 2023, start dari Kupang dengan tujuan akhir Timor Leste. Dan kini berlanjut Kalimantan Bike Week 2023, mulai dari Malinau, daerah paling ujung di Kalimantan Utara berdekatan dengan Malaysia.
Malinau adalah kabupaten yang sangat besar, memiliki luas lebih dari 50% luas Provinsi Kalimantan Utara.
Menurut Sekjen Pengurus Pusat HDCI  Husdy, tujuan pembukaan jalur touring baru , karena di daerah yang dijadikan tujuan touring bisa meningkatkan kegiatan ekonomi, dari penginapan, kuliner sampai souvenir. Touring  bisa memacu kegiatan UMKM di daerah itu. Selain HDCI  mengajak para  pengusaha atau investor touring dengan harapan mereka bisa investasi di daerah yang dilalui, sehingga terjadilah pemerataan pembangunan, sesuai dengan program kerja HDCI  tentang pariwisata dan UMKM.

Touring HDCi juga  disambut baik oleh pemerintah daerah Kabupaten Malinau

Bupati Malinau Wempi W. Maw menyampaikan HDCI Touring  bisa memacu ekonomi kerakyatan , dan juga mengundang  club motor lainya untuk berkunjung ke Malinau.

Sementara di Malinau HDCI menyerahkan bantuan paket beras untuk warga, secara simbolis diterima oleh bupati.

Dari Malinau rombongan touring HDCI yang terdiri 25 motor asal Jakarta dilepas oleh Bupati di depan kantor Bupati dengan tujuan akhir Kota Banjarmasin,  jarak tempuh 1540 km lebih. (kenkin)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here