Beranda Daerah Dispora Kutai Kartanegara Kembali Menggelar Balap Sepeda dengan Road Race Idaman Jilid...

Dispora Kutai Kartanegara Kembali Menggelar Balap Sepeda dengan Road Race Idaman Jilid II

192
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Dispora Kukar siap untuk menggebrak dunia balap sepeda dengan menghadirkan kembali Road Race Idaman Jilid II atau Gowes Idaman di Komplek Stadion Aji Imbut dan Halaman Kantor Bupati Kukar pada tanggal 7-8 Oktober 2023.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, mengatakan agenda menarik ini yang akan mempertandingkan empat jenis perlombaan yang berbeda: Kejuaraan Bupati Cup MTB, Bupati Cup Bicycle Motocross, Bupati Cup Pushbike, dan Jambore MTB Begodak Padang Huma.

“Seluruh peserta akan bersaing sengit untuk meraih prestisius piala bergilir Bupati Kutai Kartanegara,” kata Aji Ali Husni saat diwawancara awak media, Kamis (5/10/2023).

Ali menjelaskan bahwa kejuaraan Road Race Idaman Jilid II akan menjadi sorotan utama, dengan peserta yang datang dari Kukar serta beberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Timur, seperti Samarinda, Balikpapan, dan Bontang.

“Tidak kurang dari ratusan peserta telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi ini, dengan perkiraan lebih dari 700 peserta yang akan meramaikan kategori Jambore,” ucapnya.

Kejuaraan Bupati Cup Pushbike ini merupakan olahraga baru yang diperkenalkan di Kukar. Dispora Kukar bertekad untuk mempopulerkan olahraga ini dengan mengadakan kejuaraan Pushbike setiap tahun sebagai kegiatan rutin.

Dengan demikian, Road Race Idaman Jilid II akan menjadi magnet bagi pecinta balap sepeda dan penggemar olahraga di seluruh Kalimantan Timur, menawarkan kombinasi sempurna antara semangat persaingan dan keindahan alam. Ayo saksikan acara ini yang akan memukau para penikmat balap sepeda.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here