Beranda Daerah Kelurahan Timbau Melangkah ke Era Digital

Kelurahan Timbau Melangkah ke Era Digital

160
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) mengambil langkah maju ke era digital dengan menyelenggarakan sosialisasi tentang layanan online yang mudah diakses oleh warga. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari 36 RT dan dipandu oleh Lurah Marten Hady Yuda beserta stafnya di Aula Kelurahan Timbau.

Lurah Marten Timbau menjelaskan bahwa perkembangan teknologi yang pesat memungkinkan masyarakat untuk dengan mudah mengakses informasi dari platform digital. Era digital telah mempermudah warga dalam memenuhi persyaratan administrasi dan surat-surat penting yang berhubungan dengan pemerintahan.

Kelurahan Timbau memperkenalkan cara mengakses persyaratan administrasi secara digital, yang kemudian akan disampaikan kepada warga oleh perwakilan RT masing-masing.

“Tujuan utama dari pengenalan website ini adalah agar informasi publik dapat diakses langsung oleh masyarakat, sehingga program dan pelayanan di Kelurahan Timbau dapat diakses dengan mudah,” kata Marten saat diwawancara awak media, Kamis (5/10/2023).

Lurah Marten berharap agar informasi cara mengakses website disampaikan secara detail kepada warga, sehingga mereka dapat memenuhi persyaratan yang diperlukan saat berhubungan dengan Pemerintah Kelurahan Timbau.

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan RT dapat mengakses layanan sosial, pendidikan, dan kebutuhan seperti surat-surat dari kelurahan dengan mudah,” ucapnya

Meskipun website ini masih sederhana, Kelurahan Timbau berusaha untuk memastikan bahwa layanan dapat diakses oleh RT dengan mudah baik secara online maupun offline untuk memudahkan masyarakat. Terlebih lagi, dengan beberapa ketua RT yang bekerja di luar Kelurahan Timbau, layanan online ini akan membantu memenuhi kebutuhan administrasi dengan cepat dan tepat.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here