Beranda Daerah Bupati Kutai Kartanegara Lantik Pengurus Pramuka Kecamatan Sebulu

Bupati Kutai Kartanegara Lantik Pengurus Pramuka Kecamatan Sebulu

150
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pengurus pramuka Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar) resmi dilantik Bupati Kukar, Edi Damansyah di Balai Pertemuan Umum (BPU) Sebulu, Sabtu (7/10/2023) masa bakti 2022 – 2025.

Kepengurusan yang dilantik, antara lain Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir ranting (Kwarran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Unit 3 Pramuka Peduli Sebulu, dengan ditandai penyematan tanda jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Bupati Kukar, Edi Damansyah mengatakan Kecamatan Sebulu memiliki catatan yang baik dalam pembinaan dan pengembangan pramuka baik ditingkat Kwarran maupun Kwarcab.

“Dari catatan penilaian yang tergiat, saya apresiasi ditahun 2020 menempati peringkat pertama, setelah itu menurun ditahun 2021 ada diperingkat ketiga dan naik lagi ditagun 2022 ada diperingkat kedua,” kata Edi Damansyah.

Edi Damansyah yang juga sebagai ketua kwarcab pramuka Kukar menyebut pengurus yang baru dilantik mempunyai tugas untuk mendapatkan penilaian yang tergiat seperti ditahun 2020.

“Perlu kerja keras bersama untuk membangun kepramukaan di Kecamatan Sebulu, saya harap bisa terus ditingkatkan dengan baik,” ucapnya.

Edi menambahkan para pengurus Mabiran yang Ex Officio atau karena jabatan, seperti Camat, Kapolsek, Danramil dan dan satuan organisasi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) harus mengkordinr dengan baik struktur dibawahnya.

“Salah satu tugasnya adalah melakukan pembinaan dan memfasilitasi kepada adek-adek pramuka dibawah yang bergerak aktif dalam kegiatan kepramukaan di kecamatan,” ujarnya.

Untuk diketahui, dikwarran Sebulu sudah ada 18 gugus depan (gudep) dan ada 5 satuan karya (saka) yang sudah terbentuk serta 1 saka dalam persiapan.

Saat ini Kecamatan Sebulu memiliki 5 orang yang masuk dalam katagori Pramuka Garuda yang menjadi kebanggaan Kukar.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here