Beranda Daerah Camat Sebulu Usulkan Perpindahan Kantor Ketempat yang Lebih Aman

Camat Sebulu Usulkan Perpindahan Kantor Ketempat yang Lebih Aman

143
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Camat Sebulu, Edy Fahruddin mengusulkan untuk memindahakan kantor Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar) untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman dari musibah banjir.

Pemindahan itu sudah diusulkan sejak tahun 2013 silam, Pemerintah Daerah sudah menyiapkan lahan seluas 4 hektare di Jalan Poros Sebulu Modern SP1 yang sudah dibebaskan.

Rencana itu bahkan sudah dibuatkan rancangan bangunan kantor kecamatan yang baru oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) tahun 2019. Tinggal menunggu anggaran pemerintah daerah.

“Sudah kita usulkan, rencananya akan dipindah, tinggal menunggu anggarannya, ya mudah-mudahan terealisasi dengan cepat,” kata Edy Fahruddin

Edy mengatakan banjir sudah terjadi dari tahun 2013 hingga sekarang, dikarenakan hujan deras yang terjadi dari pagi hingga sore hari, ditambah tanggul yang jebol dari daerah bukit.

“Banjir terjadi apabila hujan deras, ada juga banjir yang tiba-tiba itu karena tanggul perusahaan yang jebol diatas, banyak aset kami yang rusak,” tutupnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here