Beranda Daerah Kecamatan Sebulu Minta Mobil Pemadam Kebakaran Ditambah

Kecamatan Sebulu Minta Mobil Pemadam Kebakaran Ditambah

175
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Seringnya terjadi peristiwa kebakaran di Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar) membuat Camat Sebulu, Edy Fahruddin meminta kepada Pemerintah Daerah untuk menambah mobil pemadam kebakaran.

Menurut Edy Fahruddin, satu mobil pemadam kebakaran tidak bisa membantu dengan cepat memadamkan api di seluruh desa yang ada di Kecamatan Sebulu. Dikarenakan wilayah yang luas dan memiliki 14 desa serta akses Kecamatan yang harus menyeberang sungai menggunakan kapal.

“Kami melihat kejadian kebakaran beberapa bulan yang lalu, disini cuma ada satu, saya minta ditambah lagi,” kata Edy Fahruddin saat ditemui awak media, Jumat (6/10/2023).

Mengenai hal itu, dirinya sudah mengusulkan kepada pemda dan dinas terkait. Termasuk menambah sumber daya manusia (SDM) yang sudah diberikan pelatihan untuk memadamkan api.

“Sudah kita ajukan tapi mudah-mudahan tahun depan ditambah armadanya. Serta ada relawan yang siap bila terjadi kebakaran,” ucapnya.

Diharapkan, relawan yang diberikan pelatihan bisa menjadi garda terdepan dalam penanggulangan kebakaran dan bencana di Kecamatan Sebulu.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here