Beranda Daerah Bupati Kutai Kartanegara Minta Pengurus Baru YJI Kukar Sinergi dengan Pemda

Bupati Kutai Kartanegara Minta Pengurus Baru YJI Kukar Sinergi dengan Pemda

194
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memberikan pesan kepada pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kukar yang baru dilantik, Sabtu (7/10/2023) malam. Ia berharap pengurus baru bisa menjadi mitra kerja pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat sehat dan terhindar dari penyakit jantung.

Pelantikan pengurus YJI Cabang Kukar periode 2023-2028 dilakukan oleh Ketua YJI Cabang Provinsi Kalimantan Timur H Zainuddin Fanani di Pendopo Odah Etam Tenggarong. Edi Damansyah yang juga menjabat sebagai penasehat YJI Cabang Kukar mengucapkan selamat kepada pengurus baru dan mengingatkan mereka untuk menjalankan amanah dengan baik.

“Kepengurusan ini sebagian besar adalah teman-teman yang sudah lama berkiprah di YJI Cabang Kukar. Walaupun orangnya stok lama, tapi semangatnya harus semangat baru, pola pikir baru, punya kreativitas yang tinggi sehingga organisasi ini bisa berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya dengan baik,” kata Edi Damansyah dalam sambutannya.

Ia juga meminta pengurus baru untuk segera menyusun rencana strategis agar visi dan misi YJI secara nasional bisa terwujud di tingkat kabupaten. Ia menilai bahwa organisasi ini sudah memiliki pedoman yang jelas dan hanya perlu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi sosial kemasyarakatan atau kearifan lokal yang ada di Kukar.

Salah satu program yang diharapkan Edi Damansyah adalah pembinaan dan pelatihan para instruktur senam jantung sehat atau senam zumba yang banyak digemari masyarakat. Ia berharap senam jantung sehat tidak hanya diminati oleh ibu-ibu saja, tetapi juga oleh generasi muda.

“Dengan senam jantung sehat yang teratur, terukur, terarah, dan terawasi, harapan masyarakat di Kukar sehat dan terhindar dari penyakit jantung dan pembuluh darah. Kita dapat bersinergi untuk membantu visi dan misi Bupati Kutai Kartanegara yaitu mewujudkan masyarakat sejahtera dan berbahagia melalui pola hidup sehat dan berolahraga senam jantung sehat,” ujar Edi Damansyah.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here