Beranda Daerah Muara Badak Siap Gelar BBGRM XX Tingkat Kaltim

Muara Badak Siap Gelar BBGRM XX Tingkat Kaltim

120
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) siap menjadi tuan rumah peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2023.

Persiapan pelaksanaan acara tersebut telah dipantapkan melalui rapat yang melibatkan berbagai pihak terkait.
Rapat yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kukar di Kantor Bupati Kukar, Senin (9/10/23), dihadiri oleh Kepala DPMPD Kukar Arianto, Camat Muara Badak Arfan, seluruh instansi terkait, DPMPD Provinsi Kaltim dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Arianto mengatakan rapat tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mengevaluasi kesiapan pelaksanaan BBGRM XX yang akan berlangsung pada tanggal 18-19 Oktober 2023. Ia berharap semua pihak dapat saling bersinergi dan berkoordinasi dalam menyukseskan acara tersebut.

“Kita harus bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut tamu-tamu dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim termasuk Kukar di dalamnya. Kita juga harus bisa menampilkan produk-produk unggulan desa kecamatan setempat yang menjadi contoh bagi daerah lain,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Muara Badak dipilih sebagai tuan rumah karena prestasinya dalam lomba BBGRM tingkat provinsi. Desa Badak Baru dan Desa Salo Palai mewakili Kukar dalam lomba desa tingkat provinsi dan berhasil meraih juara.

“Ini menjadi bukti bahwa Muara Badak memiliki potensi yang besar dalam bidang gotong royong dan pemberdayaan masyarakat. Kita harus bangga dan menjaga prestasi ini,” katanya.

Arianto berharap kegiatan BBGRM XX dapat berjalan lancar dan sukses serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Muara Badak khususnya dan Kukar pada umumnya. Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Mari kita tunjukkan semangat gotong royong kita sebagai warga Kukar yang solid dan bersatu. Mari kita dukung dan sukseskan BBGRM XX Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2023,” tutupnya..(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here