Beranda Daerah Prestasi Bapenda Kutai Kartanegara, Program Disapa Dapat Apresiasi dari Kementerian Perekonomian

Prestasi Bapenda Kutai Kartanegara, Program Disapa Dapat Apresiasi dari Kementerian Perekonomian

89
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Program Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa) yang diinisiasi oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Perekonomian Indonesia. Program tersebut dinilai sebagai salah satu program unggulan yang mendukung percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD), dan program unggulan P2DD kabupaten terbaik wilayah Kalimantan “Si Pajol Betijak” pada pelaksanaan apel pagi dilingkungan Bapenda Kukar, Senin (9/10/2023).

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Bapenda Kukar dan seluruh jajaran OPD Kabupaten Kukar karena program Disapa itu sudah mendapatkan apresiasi ditingkat nasional,” kata Edi Damansyah.

Ia mengatakan, program Disapa merupakan bagian dari visi misi Program Kukar Idaman, serta telah dituangkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik khususnya yang berkaitan dengan pendapatan asli daerah (pajak) melalui sistem berbasis digitalisasi. Dengan demikian, masyarakat dapat mengurus perpajakan secara mudah, cepat, dan transparan.

“Pesan saya tinggal konsisten saja, konsistensi dari perencanaannya, melaksanakannya, mengevaluasinya, karena ini berkaitan dengan dukungan pembiayaannya, dan ini akan membawa pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik kedepannya,” ucap Edi Damansyah.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here