Beranda Daerah Ade Sucipto Siap Bawa Desa Purwajaya Lebih Maju dan Transparan

Ade Sucipto Siap Bawa Desa Purwajaya Lebih Maju dan Transparan

183
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Setelah dilantik menjadi Kepala Desa Purwajaya masa periode 2019-2025, Ade Sucipto memiliki visi dan misi yang ingin ia wujudkan, Salah satu visi utamanya adalah memberikan transparansi laporan ke publik tentang segala kegiatan dan anggaran yang dilakukan di desa.

“Transparansi laporan itu penting agar masyarakat bisa mengetahui apa saja yang kami kerjakan dan bagaimana kami menggunakan dana desa. Teman-teman minta pelayanan itu lebih maksimal lagi kepada masyarakat,” ujar Ade Sucipto kepada awak media, Rabu (11/10/2023).

Selain itu, ia juga ingin fokus mengerjakan pembangunan yang tertinggal di desa Purwajaya, yang menurutnya masih banyak hal yang perlu diperbaiki dan disetarakan dengan desa-desa lain. Ia berencana untuk memprioritaskan sektor pertanian dan UMKM sebagai sumber perekonomian desa.

“Pertanian prioritas akan kami kejar di sektor holtikultura dan pangan. Kebetulan saya di sini penyuluh swadaya pertanian, tapi tidak menutup kemungkinan kami akan genjot di sektor-sektor lain. UMKM juga akan kami dorong agar masyarakat bisa mandiri dan meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya.

Harapannya, desa Purwajaya bisa maju dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten, sehingga program-program yang ditawarkan oleh pemkab bisa diserap dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa. Ia juga mengajak seluruh warga desa untuk berpartisipasi dalam pembangunan desa.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak, terutama dari masyarakat desa Purwajaya. Mari kita bersama-sama membangun desa kita agar lebih baik lagi,” tutupnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here