Beranda Daerah Bangun Universitas dan Desa Budaya di Kecamatan Loa Kulu Dukung Program Otorita...

Bangun Universitas dan Desa Budaya di Kecamatan Loa Kulu Dukung Program Otorita IKN Nusantara

159
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, merupakan salah satu daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Daerah ini tengah mengembangkan berbagai program pembangunan yang sejalan dengan visi Otorita IKN.

Salah satu program yang sedang berjalan adalah pembangunan infrastruktur jalan dan pendidikan. Camat Loa Kulu, Ardiansyah, mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan desain pembangunan dari Otorita IKN.

“Kita mengikuti programnya Otorita IKN dan sudah ada desain untuk Kecamatan Loa Kulu. Yang sudah dibangun itu program pembangunan strategis IKN, dari pendidikan ada universitas dibangun, jalan aksesnya juga tengah dibangun mulai dari IKN menuju Loa Kulu dan Samarinda,” ujar Ardiansyah kepada wartawan, Rabu (11/10/2023).

Selain itu, pemerintah kecamatan juga tengah mengusulkan pembangunan tempat wisata berupa desa budaya di Desa Long Anai. Di sana akan dibangun rumah adat bagi masyarakat adat Dayak.

“Untuk wisata sudah kita ajukan ke Pemkab ada satu desa budaya Long Anai, persatuan desa rumah adat Dayak di situ. Rancangan sudah dibuat dan lahannya sudah disiapkan oleh Otorita IKN,” kata Ardiansyah.

Ia berharap pembangunan di Kecamatan Loa Kulu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menarik minat wisatawan. “Kami siap mendukung program Otorita IKN dan berkontribusi untuk kemajuan daerah ini,” tuturnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here