Beranda Daerah Bupati Kutai Kartanegara Dorong Inovasi Baru dalam Pemerintahan Daerah

Bupati Kutai Kartanegara Dorong Inovasi Baru dalam Pemerintahan Daerah

151
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengajak seluruh stakeholder di daerahnya untuk berinovasi dan berkreatifitas dalam pembangunan. Hal ini disampaikannya saat membuka Pekan Inovasi dan Kreativitas Tahun 2023 di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Rabu (11/10/2023).

Menurut Edi, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan memberi penghargaan kepada instansi pemerintah maupun masyarakat yang telah menciptakan inovasi-inovasi dalam berbagai bidang. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong terciptanya inovasi-inovasi baru yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan di Kukar.

“Kami ingin Kukar menjadi daerah yang sejahtera dan berbahagia dengan didukung oleh inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Edi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Edi menginstruksikan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan memiliki setidaknya satu inovasi. Ia juga meminta Badan Riset dan Inovasi daerah Kukar untuk membentuk tim yang dapat memberikan bimbingan dan pemahaman kepada OPD terkait inovasi.

“Setiap OPD harus memiliki tim internal perubahan atau inovasi yang dipimpin oleh sekretaris dinas atau instansi. Tim ini bertugas untuk mengidentifikasi, merancang, dan melaksanakan inovasi-inovasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan di daerah,” ujar Edi.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here