Beranda Daerah Wakil Bupati Kutai Kartanegara Janjikan Penghargaan untuk Atlet Kempo Berprestasi

Wakil Bupati Kutai Kartanegara Janjikan Penghargaan untuk Atlet Kempo Berprestasi

177
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin memberikan apresiasi tinggi kepada atlet-atlet kempo asal daerahnya yang berhasil meraih medali di kejuaraan kempo dunia di Tokyo, Jepang.

Ia menjanjikan akan memberikan penghargaan kepada atlet, pelatih, dan official yang telah membawa nama baik Kukar dan Indonesia di kancah internasional.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa dan patut dibanggakan. Pemerintah daerah akan menganggarkan penghargaan untuk mereka di tahun 2024. Saya secara pribadi juga akan memberikan uang jajan sebagai bentuk apresiasi,” kata Rendi.

Rendi turut menyaksikan langsung pertandingan di Tokyo pada 8 Oktober 2023. Ia menyaksikan lima atlet Kukar meraih dua medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu di Shorinji Kempo International Study Session.

Medali emas diraih oleh Aviva Amelia Iskandar dan Dinda Rizki Amalia di kelas Embu Pasangan Kyu Kenshi Putri, serta Gadang Mulyane Gusti di kelas Tandoku Kyu Kenshi Putra.

Medali perak dipersembahkan oleh Nur Indah Ekayanti dan Yulia Sari di kelas Embu Pasangan 2 Dan Putri.

Sedangkan medali perunggu disumbangkan oleh Revy Pratama Syam dan Erik Syahputra di kelas Embu Pasangan 3 Dan Putra, serta Didi Rahim Ramadhan dan M. Fatur Rahman di kelas Embu Pasangan Kyu Kenshi Putra.

Ketua rombongan Kempo Kukar, Ahmad Zulfiansyah mengucapkan syukur atas hasil yang diraih oleh atlet-atlet Kukar di kancah internasional.

“Ini adalah buah dari kerja keras dan latihan yang intensif. Kami sangat bangga dan bersyukur bisa membawa nama Kukar dan Indonesia harum di mata dunia,” kata Zulfiansyah.

Tim Kempo Kukar yang berangkat ke Jepang terdiri dari 30 atlet, 5 official, dan 6 pelatih.

Mereka dilepas oleh Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono di Kantor Bupati Kukar pada 3 Oktober 2023.

Selain mengikuti kejuaraan, tim Kempo Kukar juga mengikuti study session dan ujian kenaikan tingkat di Jepang.

Keikutsertaan mereka di kejuaraan kempo dunia ini merupakan salah satu tahapan setelah lolos kualifikasi PON.

Di tingkat nasional, tim Kempo Kukar juga menempati posisi dua untuk kategori Junior.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here