Beranda Daerah Bupati Kutai Kartanegara Ramaikan Latber Trail Game di Bensamar

Bupati Kutai Kartanegara Ramaikan Latber Trail Game di Bensamar

87
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menjadi salah satu peserta Latihan bersama (Latber) Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023. Kegiatan ini berlangsung di Dusun Bensamar Kelurahan Loa Ipuh Darat, Sabtu (14/10/23).

Edi mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya latihan bersama yang diikuti oleh lebih dari 100 pebalap dari 18 tim se-Kalimantan Timur. Di antara mereka, ada empat pebalap nasional asal Kukar, yaitu Aan KW dan Agus Pardi.

Latber ini terbagi menjadi lima kelas, yaitu trail 40 up s/d 250cc, sport & trail open s/d 230cc, lokal Tenggarong s/d 230 cc, bebek modifikasi open s/d 130cc, dan trail build up s/d 300cc. Para pemenang akan mendapatkan piala, uang pembinaan, dan hadiah lainnya seperti mesin cuci, sepeda listrik, dan kipas angin.

Sebelum acara dimulai, Edi juga melakukan penanaman pohon di sekitar lokasi latber sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Ia mengapresiasi panitia dan jajaran yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini selain mewadahi pehobi trail juga sebagai daya ungkit peningkatan ekonomi masyarakat, karena dimanfaatkan warga dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk berjualan,” kata Edi.

Ia juga berharap latber ini dapat menjadi event tahunan yang sejalan dengan program Kukar idaman. Selain itu, ia mendukung rencana Lurah Loa Ipuh Darat Juliansyah yang bersama IMI Kukar akan mengadakan Kejurda Trail di arena Bensamar.

“Kegiatan Latber maupun Kejurda nanti bisa menjadi daya tarik wisata, memperkenalkan dusun Bensamar ini kepada masyarakat luas, apalagi di dusun Bensamar ini terdapat wisata Kembang Jaong,” ujar Edi.

Pada kesempatan itu, Edi juga menyerahkan paket sembako kepada warga pra sejahtera dusun Bensamar. (ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here