Beranda Daerah Dispora Kutai Kartanegara Dukung Kontingen Marching Band Berlaga di Yogyakarta

Dispora Kutai Kartanegara Dukung Kontingen Marching Band Berlaga di Yogyakarta

104
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan dukungan dan dorongan kepada kontingen tim Marching Band Kukar yang akan berangkat ke Yogyakarta. Mereka akan mengikuti ajang kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono.

Kontingen tim Marching Band Kukar dilepas oleh Staf Ahli Bidang Umum Setkab Kukar Ahyani Fadianur Diani di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Sabtu (14/10/2023). Kejuaraan tersebut akan berlangsung mulai tanggal 18 Oktober 2023. Ada puluhan kontingen dari berbagai daerah di Indonesia yang akan berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini.

Sekretaris Dispora Kutai Kartanegara Syafliansah mengatakan, potensi pemuda Kukar dalam bermain alat musik ini luar biasa. Maka dari itu, keahlian mereka harus diberikan ruang, agar bisa tersalurkan sesuai dengan bakatnya.

“Semoga kontingen Marching Band yang mengikuti kejuaraan kali ini bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kukar. Mudah-mudahan adik-adik kita bisa menunjukkan hasil latihannya, karena kita ini juga mewakili Kaltim,” ucap Syafliansyah.

Ia menambahkan, pihaknya juga berpesan kepada kepengurusan Marching Band Kukar untuk terus melakukan pembinaan dan mencari bibit-bibit baru yang memiliki potensi bagus. Sehingga, Marching Band Kukar terus ada regenerasinya.

“Kami berharap kepada kontingen yang berangkat ke Yogyakarta, untuk selalu kompak dan menjaga kesehatannya. Dan pengurus Marching Band tetap semangat melakukan regenerasi,” tuturnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here