Beranda Daerah Ajang KTRS ke 2 Cari Bibit Atlet Baru di Kutai Kartanegara

Ajang KTRS ke 2 Cari Bibit Atlet Baru di Kutai Kartanegara

169
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Lomba lari lintas alam Kukar Trail Run Series (KTRS) ke 2 sukses digelar di kawasan Waduk Panji Sukarame Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (15/10/23). Lomba ini merupakan kerjasama antara Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar dengan Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kukar.

Bupati Kukar, Edi Damansyah yang melepas peserta lomba mengatakan, KTRS ke 2 ini berbeda dengan yang sebelumnya. “KTRS ini khusus untuk atlet Kukar saja, dengan tujuan untuk mencari bibit atlet baru terbaik Kukar,” ujar Edi.

Edi berharap, ada bibit atlet baru yang lahir dari lomba ini yang nantinya akan dibina oleh ALTI Kukar. “Pemerintah Kabupaten Kukar sangat mendukung kegiatan ini. Banyak potensi dari para pemuda Kukar yang harus menjadi perhatian dan pembinaan dari ALTI dan Koni,” katanya.

Menurut Edi, semua peserta yang ikut memiliki potensi yang tinggi. “Tinggal lebih fokus lagi dalam melakukan pelatihan dan konsisten dalam pembinaan yang baik,” tuturnya.

Edi menambahkan, di tahun depan harus ada pengemasan yang lebih baik lagi dalam penyelenggaraan lomba ini. “Sehingga para peserta akan lebih banyak lagi,” ucapnya.

KTRS ke 2 ini juga menjadi ajang promosi objek wisata alam di Kukar. Peserta lomba berlari di sekitar Waduk Panji Sukarame yang memiliki suasana alam yang masih asri dan indah.

Dalam lomba ini, Bupati Edi Damansyah juga menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan bagi juara putra dan putri masing-masing lima orang. (ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here