Beranda Daerah Bankaltimtara Rayakan HUT ke-58, Bupati Kutai Kartanegara Harapkan Peningkatan Layanan

Bankaltimtara Rayakan HUT ke-58, Bupati Kutai Kartanegara Harapkan Peningkatan Layanan

153
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bankaltimtara merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-58 pada Senin (16/10/2023) di Gedung Bankaltimtara Tenggarong. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji M Arifin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kukar.

Dalam sambutannya, Edi Damansyah mengucapkan selamat kepada Bankaltimtara yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah. Ia berharap, Bankaltimtara dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah, khususnya dalam mendukung program pemerintah terkait usaha mikro kecil.

“Bankaltimtara harus menjadi penggerak ekonomi mikro kecil di daerah ini. Banyak masyarakat di kecamatan dan desa yang membutuhkan bantuan permodalan untuk mengembangkan usahanya. Untuk itu, saya minta Bankaltimtara lebih gencar mensosialisasikan program Kukar Idaman yang memberikan kredit dengan bunga rendah dan syarat mudah,” kata Edi.

Edi juga menekankan pentingnya edukasi dan pelatihan bagi masyarakat yang ingin berwirausaha. Ia mengatakan, banyak masyarakat yang belum paham cara mengurus perbankan atau mengelola keuangan usaha. Ia berharap, Bankaltimtara dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dan komunitas untuk memberikan bimbingan kepada masyarakat.

“Jangan sampai ada masyarakat yang takut atau malas berurusan dengan bank karena berpikir ribet atau susah. Bankaltimtara harus bisa memberikan layanan yang ramah, cepat, dan mudah. Saya yakin, dengan cara ini, Bankaltimtara akan semakin dicintai oleh masyarakat,” ujar Edi.

Sementara itu, Pimpinan Bankaltimtara cabang Tenggarong Eryuni Ramli Okol menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan semua pihak yang telah berkolaborasi dengan Bankaltimtara. Ia mengatakan, di usia 58 tahun, Bankaltimtara akan terus memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas layanan serta mensuport program Kukar Idaman.

“Kami berkomitmen untuk menjadi bank yang profesional, inovatif, dan berorientasi pada kepuasan nasabah. Kami juga siap mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi mikro kecil. Kami berharap, kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi semua pihak,” tutur Eryuni..(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here