Beranda Daerah Bupati Kutai Kartanegara Harap Turnamen Bola Volly Embalut Cup Beri Dampak Positif

Bupati Kutai Kartanegara Harap Turnamen Bola Volly Embalut Cup Beri Dampak Positif

146
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah berharap Open Turnamen Bola Volly Embalut Cup yang dibukanya di Lapangan Volly Desa Embalut, Senin (16/10/23), bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Menurut Edi, turnamen ini tidak hanya memberikan tontonan dan hiburan bagi pencinta olahraga volly, tetapi juga memberikan ruang bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sekitar.

“Turnamen ini juga bisa menghidupkan olahraga di sini. Saya berharap bisa melahirkan atlet-atlet volly yang bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Edi mengatakan, olahraga bola volly merupakan olahraga yang sudah familiar bagi masyarakat Embalut Tenggarong Seberang. Penggemarnya bukan hanya dari kalangan orang dewasa, tetapi juga para pelajar.

Ia menambahkan, banyaknya pengunjung yang menyaksikan turnamen ini pasti akan memberikan dampak yang baik bagi para UMKM. Ia mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk membuat event yang bisa menarik pengunjung, baik melalui olahraga maupun kesenian dan hiburan.

“Tujuannya agar semua bisa memberikan dampak baik kepada masyarakat. Kegiatan apapun yang mengundang para pengunjung akan memberikan peluang lebih besar para pelaku UMKM untuk mendapatkan manfaat yang berkelanjutan bagi usaha mereka dan untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal,” tuturnya.

Edi juga berpesan agar kualitas pertandingan ditentukan oleh perangkat di dalamnya seperti wasit, hakim garis, dan lain sebagainya. Ia meminta agar mereka bisa melaksanakan tugasnya secara sportif dan baik.

“Semoga nanti akan ada bibit unggul lahir dari turnamen ini. Olahraga adalah sebuah hobi yang selalu digemari oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sebelum pertandingan dimulai antara tim bola volly Embalut Putri versus tim bola volly Camar, Edi melakukan servis bola kepada para pemain. Turut hadir dalam acara pembukaan turnamen ini Kepala DKP Kukar Muslik, Kadistanak Kukar Muhammad Taufik, Kepala DPMD kukar Arianto, Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono, Kades Embalut Yahya dan Forkopimcam Tenggarong Seberang.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here