Beranda Daerah Camat Loa Kulu Apresiasi Bantuan Pemkab Kutai Kartanegara untuk Pokdarwis Dewi Arum

Camat Loa Kulu Apresiasi Bantuan Pemkab Kutai Kartanegara untuk Pokdarwis Dewi Arum

154
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Camat Loa Kulu, Ardiansyah yang hadir saat pemberian bantuan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) yang telah memfasilitasi bantuan melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar untuk Pokdarwis Dewi Arum yang ada di Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, Kukar.

“Jadi kami kepanjangan tangan dari Pemkab dimana ada kelompok-kelompok tani atau Pokdarwis kami tetap konsisten, artinya Desa Sumber Sari ini adalah penguatan dari destinasi wisata, selain pertanian dan holtikultura,” ujar Ardiansyah, Rabu (18/10/2023).

Menurutnya, saat ini di wilayahnya ada salah satu pembangunan dari Pemkab Kukar, yaitu infrastruktur jalan yang akan menghubungkan Desa Sumber Sari denga desa lainnya. Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat serta menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Desa Sumber Sari.

“Harapan kedepannya infrastruktur untuk wisatanya dapat dibangun. Selain itu, kita akan melihat penggunaan bantuan ini dibuatkan inventaris bukunya, kita dari kecamatan akan melihat bantuan ini bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat dan kedepannya bisa menambah pendapatan asli desa (PADes) untuk masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mengembangkan wisatanya lebih baik lagi,” tambahnya.

Ardiansyah berharap, apa yang dilakukan oleh Pokdarwis Dewi Arum bisa ditiru oleh desa-desa lain yang memiliki kearifan lokal yang bisa dikembangkan, baik itu sektor pariwisata, pertanian maupun perkebunan. Dengan demikian, desa-desa di Kecamatan Loa Kulu bisa menciptakan desa mandiri yang sejahtera dan berdaya saing.

“Saya harap desa ini menjadi percontohan bagi desa lain, melalui pokdarwisnya yang sudah bekerja keras untuk meningkatkan wisata didaerahnya sendiri,” tutupnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here