Beranda Daerah Dispar Kutai Kartanegara Dukung Pengembangan Desa Wisata Sumber Sari dengan Bantuan Fasilitas...

Dispar Kutai Kartanegara Dukung Pengembangan Desa Wisata Sumber Sari dengan Bantuan Fasilitas Wisata

199
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan kepada Desa Wisata Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, Kukar, pada Selasa (17/10/2023). Bantuan tersebut diberikan melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Dewi Arum yang mengelola desa wisata Puncak Bukit Biru.

“Kami memberikan bantuan berupa empat glemping, enam sepeda, dan enam kemah untuk menunjang kegiatan wisata di desa ini,” kata Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo.

Menurut Slamet, Desa Sumber Sari memiliki potensi wisata yang besar, baik dari segi alam maupun budaya. “Desa ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, seperti sungai, hutan, dan perkebunan. Desa ini juga memiliki kekayaan budaya dan tradisi masyarakatnya, seperti seni tari, musik, dan kuliner. Kami ingin mengembangkan desa ini menjadi desa wisata yang berkualitas dan berdaya saing,” ucapnya.

Slamet menambahkan, selain bantuan peralatan wisata, Dispar Kukar juga akan memberikan bantuan infrastruktur berupa gajebo dan paving blok untuk memperindah desa tersebut. “Kami juga akan terus membimbing dan melatih Pokdarwis Dewi Arum agar bisa mengelola desa wisata dengan profesional dan mandiri,” tuturnya.

Desa Sumber Sari sudah ditetapkan sebagai desa wisata sejak beberapa tahun lalu, namun sempat mengalami kemunduran. Dengan adanya bantuan dari Pemkab Kukar, diharapkan desa ini bisa bangkit kembali dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Kukar.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here