Beranda Daerah Kredit Kutai Kartanegara Idaman, Solusi Bupati Kukar untuk Atasi Rentenir

Kredit Kutai Kartanegara Idaman, Solusi Bupati Kukar untuk Atasi Rentenir

179
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengajak masyarakat untuk tidak lagi terjerat rentenir. Ia menawarkan solusi berupa Kredit Kukar Idaman yang bekerja sama dengan bankaltimtara.

Kredit ini memiliki bunga nol persen dan persyaratan mudah. Program ini ditujukan untuk Petani, Nelayan, dan Pembudidaya Ikan.

“Jangan lagi meminjam uang ke rentenir. Manfaatkan Kredit Kukar Idaman yang kami siapkan untuk Anda,” ujar Edi saat meluncurkan program tersebut di Halaman Parkir Kantor Bupati, Tenggarong, Senin (16/10/2023).

Menurut Edi, program ini merupakan bagian dari Filosofi Pembangunan Kukar Idaman 2021-2026. Salah satu tujuannya adalah meningkatkan kapasitas dan daya saing produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kami ingin memberikan ruang yang luas kepada masyarakat untuk mengembangkan peluang usaha dengan penguatan aspek permodalan. Kami juga akan membantu UMKM dalam hal pemasaran digital, sertifikat halal, dan kelayakan produk,” jelasnya.

Edi juga meminta Dinas Koperasi dan UMKM untuk menyediakan wadah konsultasi dan penguatan kompetensi melalui “Klinik UMKM”. Hal ini bertujuan agar kredit Kukar Idaman dapat dimanfaatkan secara optimal dan berkelanjutan.

“Kami berharap seluruh pelaku UMKM dapat menyambut dan mendukung skema kolaborasi ini dengan baik. Mari kita bersama-sama membangun Kukar Idaman,” tutupnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here