Beranda Daerah Bupati Kutai Kartanegara : Demokrasi di Daerah Kami Sudah Berjalan Baik

Bupati Kutai Kartanegara : Demokrasi di Daerah Kami Sudah Berjalan Baik

146
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten dalam membangun demokrasi di daerahnya. Ia mengklaim bahwa demokrasi di Kukar sudah berjalan baik dan mendapat pengakuan dari provinsi maupun kemendagri.

“Salah satu indikator dalam pelaporannya adalah penyelenggaraan demokrasi yang dilaporkan baik provinsi maupun kemendagri bahwa demokrasi di Kukar sudah berjalan baik dan mendapat predikat baik,” kata Edi Damansyah di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Jumat (20/10/2023).

Edi Damansyah menandatangani naskah belanja hibah dari Pemkab Kukar yang disaksikan oleh para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan forkopimda. Ia mengatakan bahwa hibah tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah kabupaten kepada lembaga-lembaga yang terlibat dalam penyelenggaraan demokrasi.

Meski demikian, Edi Damansyah juga menyadari bahwa masih ada tantangan dalam pembangunan demokrasi yang harus ditangani bersama-sama. Salah satunya adalah memberikan edukasi demokrasi kepada masyarakat agar partisipasi pemilih terus meningkat.

“Kami terus mendorong dan mensosialisasikan agenda pesta demokrasi kepada masyarakat, sehingga diharapkan partisipasi dalam pemilu terus meningkat dan ini sudah berjalan di tiap kecamatan. Saya juga minta para camat dibantu pihak koramil setempat agar terus bersinergi memberikan edukasi demokrasi kepada masyarakat,” ucapnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here