Beranda Daerah Pendidikan Idaman Kukar, Cita-cita dan Harapan Bupati Edi Damansyah

Pendidikan Idaman Kukar, Cita-cita dan Harapan Bupati Edi Damansyah

157
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengungkapkan cita-cita dan harapannya untuk mewujudkan pendidikan idaman di daerahnya. Hal ini disampaikan dalam sambutan yang dibacakan oleh Pelaksana Tugas Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kukar Dafip Hariyanto saat membuka Forum Group Discussion (FGD) bertema “Cita-cita, Capaian dan Harapan Pendidikan Idaman Kutai Kartanegara” di Aula Serba Guna, Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Sabtu (21/10/2023).

Dafip Hariyanto menekankan pentingnya pendidikan sebagai aspek yang sangat mendasar dalam kehidupan seseorang, masyarakat, dan bangsa. Ia mencontohkan bagaimana Jepang yang pernah hancur akibat bom atom bisa bangkit dan menjadi negara maju karena pendidikan.

“Jepang bisa bangkit dari keterpurukan dan ketertinggalannya melalui peran guru. Karena dengan gurulah, pasukan dan rakyat Jepang akan belajar,” kata Dafip.

Ia juga mengatakan bahwa tidak ada bangsa yang bangkrut hanya karena menginvestasikan sumber daya keuangannya untuk pendidikan. Sebaliknya, dengan pendidikan maka suatu bangsa akan semakin besar dan maju.

Oleh karena itu, Dafip mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencermati dan mencari solusi atas berbagai fenomena yang terjadi di dunia pendidikan di Kukar. Ia berharap FGD ini bisa menjadi sarana untuk meneroka peta jalan pendidikan yang bervisi, berkualitas, dan berkelanjutan.

“Kita harus meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya. Ini adalah cita-cita dan harapan saya untuk mewujudkan pendidikan idaman Kukar,” ujarnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here