Beranda Daerah Bupati Kutai Kartanegara Ajak Komunitas Ketinting Jaga Kebersamaan di Lomba Pangdam VI...

Bupati Kutai Kartanegara Ajak Komunitas Ketinting Jaga Kebersamaan di Lomba Pangdam VI Cup 2023

211
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Lomba ketinting sport Pangdam VI Cup digelar dalam rangka HUT TNI ke-78 tahun 2023. Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengajak komunitas ketinting yang ada di Kukar untuk menjaga kebersamaan dan persatuan.

Lomba ketinting sport ini berlangsung selama tiga hari, dari 20 hingga 22 Oktober 2023, di Sungai Mahakam, Tenggarong. Lomba ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai komunitas ketinting di Kukar.

Bupati Edi mengatakan bahwa lomba ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada TNI yang telah berjasa dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Dandim 0906/KKR, Letkol Inf Jefry Satria, dan panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan lomba ini.

“Ketinting ini adalah olahraga rekreasi yang memang aktif dilakukan di Kukar. Semua stakeholder setiap ada acara selalu ada lomba ketinting. Tentunya harapan kami momen ini menjadi bagian dari kebersamaan kita, bagian dari persatuan kita. Semoga kegiatan ini terus membawa manfaat,” ujar Edi dalam sambutannya, Minggu (22/10/2023).

Edi juga berpesan kepada komunitas ketinting yang ada di Kukar untuk menjaga kebersamaan dengan baik. Ia mengatakan bahwa lomba ini bukanlah ajang untuk saling bersaing, melainkan untuk saling bersinergi.

“Momen ini pasti ada yang juara dan tidak juara tapi untuk semangat lomba ini kita gelorakan tapi sudah selesai lomba ini kita kembali bersatu. Jadi tidak ada lagi kompetisi itu dilakukan secara internal dan harus kita bangun adalah kolaborasi kebersamaan karena dengan bersama kita kuat. Insya Allah segala sesuatu bisa kita lakukan untuk NKRI dan khususnya untuk Kukar,” tutur Edi.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here