Beranda Daerah Kota Raja Run II 2023, Ajang Pencarian Atlet Muda Berbakat Kutai Kartanegara...

Kota Raja Run II 2023, Ajang Pencarian Atlet Muda Berbakat Kutai Kartanegara dan Kalimantan Timur

200
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Sebanyak 500 peserta mengikuti lomba lari 5 KM dan 10 KM Kota Raja Run II 2023 yang digelar di Taman Kota Raja (TKR) Tenggarong, Minggu (22/10/2023) pagi. Lomba ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk mencari atlet muda berbakat dari Kukar dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Bupati Kukar Edi Damansyah yang melepas peserta lomba bersama Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni dan panitia Free Runes Tenggarong (FRT) Joko, mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga daerah di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kita dapat menemukan bibit-bibit atlet muda yang dapat mengharumkan nama Kukar dan Kaltim, khususnya di cabang olahraga lari,” kata Edi.

Edi juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba ini. Ia berpesan agar mereka tetap menjaga kesehatan dan semangat berolahraga.

“Selamat menikmati kegiatan ini, semoga lancar dan mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT,” ujarnya.

Menurut Aji Ali Husni, Kota Raja Run II 2023 ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan olahraga yang diselenggarakan oleh Dispora Kukar sepanjang tahun ini. Ia menambahkan bahwa pada bulan November 2023 mendatang, akan ada lomba lari yang sama namun berskala nasional.

“Kami akan mengundang atlet-atlet lari dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi di Kota Raja Run Nasional 2023. Ini merupakan puncak dari berbagai kegiatan olahraga yang telah dilaksanakan oleh Dispora Kukar,” katanya.

Aji berharap bahwa melalui kegiatan-kegiatan olahraga ini, Dispora Kukar dapat memberikan kontribusi positif bagi pembinaan dan pengembangan olahraga di daerah ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan olahraga ini, khususnya kepada para peserta, panitia, sponsor, dan masyarakat,” tuturnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here