Beranda Daerah ADBANG Kutai Kartanegara Gelar Bimtek Peningkatan SDM Aparatur di Balikpapan

ADBANG Kutai Kartanegara Gelar Bimtek Peningkatan SDM Aparatur di Balikpapan

151
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bagian Administrasi Pembangunan (ADBANG) Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan sumber daya manusia (SDM) aparatur di Balikpapan, Sabtu (21/10/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi aparatur dalam mengawal proses kebijakan daerah.

Plt Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Wiyono mengatakan, Bimtek ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman kepada aparatur tentang bagaimana mensinergikan kegiatan antara Bagian Pembangunan dengan stakeholder terkait. Stakeholder tersebut meliputi bidang Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Perhubungan, Perencanaan Pembangunan, serta fasilitasi Bantuan Keuangan Provinsi dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Bagian Pembangunan harus mampu menyusun rencana aksi yang responsif terhadap setiap permasalahan yang ada di daerah. Selain itu, Bagian Pembangunan juga harus menjadi bagian yang penting dan strategis di Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara. Ini bukan berarti mendominasi terhadap bagian-bagian lain, tetapi sebagai harapan besar bagi Bagian Pembangunan untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah,” ujar Wiyono.

Sementara itu, Kabag Administrasi Pembangunan Erma Sumarni berharap, Bimtek ini dapat menjadi rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun. Hal ini agar SDM aparatur yang ada dapat terus meningkatkan pengetahuannya tentang kebijakan daerah. Dengan demikian, mereka dapat menyusun rancangan rekomendasi kebijakan yang matang dan dapat direview sebagai pilihan kebijakan yang akan diimplementasikan.

Turut hadir dalam Bimtek ini Kepala Bagian Organisasi, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kutai Kartanegara.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here