Beranda Daerah Kadispora Kutai Kartanegara : Olahraga Efektif Bentuk Nilai dan Karakter ASN

Kadispora Kutai Kartanegara : Olahraga Efektif Bentuk Nilai dan Karakter ASN

128
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) Aji Ali Husni membuka turnamen Bupati Cup Mini Soccer antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2023, Sabtu (21/10/23). Turnamen ini diikuti oleh 32 tim yang terdiri dari OPD dan instansi vertikal di Kukar.

Dalam sambutannya, Aji Ali Husni mengatakan bahwa olahraga merupakan instrumen yang efektif bagi kemanusiaan, termasuk dalam pembentukan nilai dan karakter diri seseorang. Ia berharap turnamen ini bisa memberikan implikasi positif bagi para aparatur sipil negara (ASN) yang menjadi bagian penting dari proses jalannya pemerintahan di Kukar.

“Olahraga mengajarkan tentang kedisiplinan, jiwa sportivitas, tidak mudah menyerah, semangat kompetitif yang tinggi, semangat bekerja sama, mengerti akan adanya aturan, serta berani mengambil keputusan. Nilai diri dan karakter tentu akan menjadi aset penting ketika menjalani berbagai aktivitas kehidupan, lebih-lebih ketika menjadi seorang ASN dalam struktur birokrasi pemerintahan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar atas penyelenggaraan turnamen ini. Ia berharap agar event ini maupun event olahraga lainnya dapat terus diselenggarakan di masa yang akan datang.

“Kami mengingatkan untuk pentingnya menjaga kekompakan, kerjasama dan saling betulungan, dalam mengawal visi misi bersama,” katanya.

Sebagai pembuka pertandingan, Aji Ali Husni menendang bola pertama ke gawang sebagai pertanda pertandingan dimulai. Pertandingan pertama mempertemukan Dispora versus Dinas Pekerjaan Umum di Lapangan Mini Soccer kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang. Turnamen ini akan berlangsung selama dua minggu hingga 4 November 2023.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here