Beranda Daerah Kutai Kartanegara Kirim Pemuda ke Boyolali dan Bantul untuk Pelatihan Olahraga dan...

Kutai Kartanegara Kirim Pemuda ke Boyolali dan Bantul untuk Pelatihan Olahraga dan Kewirausahaan

152
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Sebanyak 30 pemuda dari Kutai Kartanegara (Kukar) berangkat ke Boyolali Jawa Tengah dan Bantul Yogyakarta untuk mengikuti pelatihan Industri Olah Raga dan TOT Kewirausahaan. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar sebagai bagian dari Program Kukar Idaman.

Peserta pelatihan dilepas oleh Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah, Senin (23/10/2023) di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Tenggarong. Dalam sambutannya, Bupati Kukar Edi Damansyah yang dibacakan oleh Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat mengapresiasi pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kewirausahaan kaum milenial di Kukar.

“Kami berharap pelatihan ini dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, kreatif, dan inovatif. Pelatihan ini juga merupakan kesempatan emas untuk mendapatkan peluang kerja dan berwirausaha di era pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang sedang berlangsung,” kata Akhmad Taufik.

Menurut Kadispora Kukar Aji Ali Husni, pelatihan Industri Olah Raga di Boyolali akan membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan tentang manajemen, pemasaran, dan pengembangan produk olahraga. Sedangkan pelatihan TOT Kewirausahaan di Bantul akan mengajarkan peserta tentang konsep, strategi, dan praktik berwirausaha.

“Kami melihat potensi industri olahraga dan kewirausahaan sangat besar di Kukar. Daerah ini memiliki keunggulan dalam hal bentang alam, wisata kuliner, transportasi, dan destinasi wisata yang beragam. Kami ingin mendorong para pegiat olahraga dan pemuda untuk dapat berdikari dan memajukan daerah mereka sendiri,” ujar Aji.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here