Beranda Daerah Wakil Bupati Kutai Kartanegara : Festival Seni Budaya Nusantara Muara Badak Bermanfaat...

Wakil Bupati Kutai Kartanegara : Festival Seni Budaya Nusantara Muara Badak Bermanfaat bagi Masyarakat

169
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin berharap Festival Seni Budaya Nusantara Muara Badak yang berlangsung selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu (22/10/23) kemarin dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Festival yang diadakan di Lapangan Sepak Bola Kantor Camat Muara Badak itu menampilkan berbagai kesenian tradisional dan modern dari berbagai daerah di Indonesia. Acara penutupan festival dimeriahkan oleh band rock legendaris Jamrud yang menyanyikan lagu-lagu hitsnya.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam festival ini, baik penyelenggara, peserta, maupun penonton. Kami juga mengapresiasi kinerja Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan Kepala Desa/Lurah se Muara Badak, serta Polres Bontang yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung,” kata Rendi.

Wabup Kukar juga menyampaikan bahwa festival ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya di Kukar. Ia berharap festival ini dapat menjadi agenda rutin yang dapat menarik minat wisatawan lokal maupun nasional.

“Kami juga berharap festival ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun pedagang yang menjual produk-produk lokal di acara ini. Kami ingin masyarakat Muara Badak dapat merasakan dampak positif dari festival ini,” ujar Rendi.

Sebagai tanda kegembiraan, Rendi melepas jaketnya dan melemparkannya ke arah penonton. Ia pun turut bergembira bersama penonton yang menikmati penampilan Jamrud yang menghibur para penggemarnya di lapangan sepak bola Kantor Camat Muara Badak.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here