Beranda Daerah Persiapan HKG PKK Ke 51 di Kecamatan Kota Bangun Capai 99 Persen

Persiapan HKG PKK Ke 51 di Kecamatan Kota Bangun Capai 99 Persen

173
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Ketua PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah memimpin rapat finalisasi persiapan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 51 tingkat Kabupaten Kukar di Kecamatan Kota Bangun tahun 2023. Rapat tersebut dihadiri oleh para perwakilan OPD terkait dan para kepala desa dan anggota PKK yang berada di Kecamatan Kota Bangun.

Rapat finalisasi persiapan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 51 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Kecamatan Kota Bangun tahun 2023 berlangsung di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Selasa (24/10/2023). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kukar Maslianawati Edi Damansyah.

Adapun peserta rapat finalisasi terdiri diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kukar Arianto, Camat Kota Bangun Mawardi serta para perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan para kepala desa dan anggota PKK yang berada di Kecamatan Kota Bangun.

Kegiatan pun diawali dengan pemaparan oleh para seksi perbidang kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan guna memeriahkan acara tersebut, seperti seksi bidang pameran, seksi bidang kesenian dan hiburan, serta seksi bidang acara, dan paparan terkait kesiapan pemondokan bagi para peserta dari 19 kecamatan yang hadir.

Maslianawati Edi Damansyah mengatakan bahwa persiapan tuan rumah Kecamatan Kota Bangun bisa dikatakan telah mencapai 99 persen, hal tersebut menurutnya dikarena adanya kolaborasi antara panitia kecamatan dengan pihak ketiga.

“Persiapan dari tuan rumah itu 99 persen sudah siap, karena kami juga memakai jasa pihak ketiga seperti EO.,” ujar Maslianawati.

Ditambahkannya, dari beberapa pemaparan pihak seksi per bidang kegiatan, dirinya menyimpulkan bahwa semua telah terlaksana dengan baik.
”Kalau liat presentase dari mereka tadi itu kan udah siap ini itunya, jadi tinggal kemana masuknya aja, sehingga tadi saya sampaikan ke pihak protokol agar dibantu agar semuanya tercover,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan nantinya pada pelaksanaan HKG PKK Ke 51 Tingkat Kabupaten Kukar di Kecamatan Kota Bangun akan ada penampilan fashion Show busana daur ulang, dimana hal tersebut diharapkannya bisa menjadi pilot projek bagi kecamatan lainnya yang akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan-pelaksanaan HKG selanjutnya.

“Mohon doanya agar kegiatan ini bisa berjalan lancar, karena pelaksanaan kegiatan ini merupakan yang perdana di laksanakan,” harapnya.

Dirinya juga berharap pelaksanaan kegiatan HKG PKK Ke 51 tingkat Kabupaten di Kecamatan Kota Bangun tersebut akan berjalan sukses dari awal hingga akhir pelaksanaannya, baik sukses pelaksanaan dan sukses dalam pertanggungjawaban penggunaan anggaran.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here