Beranda Daerah Camat Loa Kulu Minta Dinas Pertanian Latih Petani Muda untuk Ketahanan Pangan

Camat Loa Kulu Minta Dinas Pertanian Latih Petani Muda untuk Ketahanan Pangan

197
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Camat Loa Kulu, Ardiansyah, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan beberapa desa untuk penguatan sektor pertanian dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayahnya. Hal ini sejalan dengan arahan Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, yang ingin menjadikan Loa Kulu sebagai salah satu lumbung pangan di ibu kota negara yang akan dibangun di Kalimantan Timur.

“Kita sudah ada memilih luasan tanah yang ada di kecamatan Loa Kulu ini untuk menyambut ibu kota negara,” kata Ardiansyah, Kamis, (26/10/2023).

Ardiansyah mengatakan, ada beberapa desa yang memiliki potensi besar untuk pengembangan pertanian. Di desa-desa tersebut, kata dia, sudah ada kelompok tani muda yang aktif dan bersemangat untuk menggarap lahan pertanian.

“Harapannya nanti dari kawan-kawan dinas pertanian. Untuk sumber daya manusia ini dilatih, dilatih untuk melakukan lebih ke bimbingan teknisnya untuk mengelola pertanian yang baik ke depannya,” ujar Ardiansyah.

Menurut dia, bimbingan teknis dari dinas pertanian sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen para petani muda. Tanpa bimbingan teknis, kata dia, pertanian di Loa Kulu tidak akan maju dan tidak bisa bersaing dengan daerah lain.

“Kalau tidak dilatih dengan bimbingan teknisnya, desa ini tidak akan maju. Terlebih, pelatihan untuk para generasi muda sebagai regenerasi dari petani kita agar ketahanan pangan yang ada di kecamatan Loa Kulu terus berlanjut,” tuturnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here