Beranda Daerah RT. 04 Kelurahan Maluhu Siap Menangkan Lomba Administrasi RT Se-Kab. Kutai Kartenagara

RT. 04 Kelurahan Maluhu Siap Menangkan Lomba Administrasi RT Se-Kab. Kutai Kartenagara

214
0
BERBAGI
RT 4 Maluhu Siap Menangkan Lomba Administrasi RT Se-Kukar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Kelurahan Maluhu menjadi salah satu peserta lomba administrasi RT se-Kukar yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Dari 24 RT yang ada di kelurahan tersebut, RT 4 dipilih sebagai perwakilan Kecamatan Tenggarong.

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan berkas dan lokasi untuk penilaian lomba.

“Saat ini sudah proses peninjauan kelapangan, bulan November sudah pengumuman. Kita kirim berkas dulu, nanti ada yang cek ke lokasi oleh panitia. Apa yang kami sajikan di berkas dan di lapangan itu sudah sesuai dengan yang ada di lapangan. Saya yakin menanglah karena saya sudah tahu penyusunan laporan administrasi di kelurahan kami sudah sangat bagus,” ujarnya, Jumat (27/10/2023).

Menurut Tri Joko, penilaian lomba ini mencakup beberapa poin penting seperti program data kependudukan, PKK, dan posyandu. Selain itu, lingkungan warga seperti kebersihan, kenyamanan, keasrian, dan keamanan pun tidak luput dari penilaian.

“Hal ini ditujukan agar RT yang mengikuti lomba lengkap dari setiap aspek. Kami juga sudah melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada warga agar mereka ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan program-program yang ada,” katanya.

Tri Joko berharap bahwa dengan mengikuti lomba ini, kelurahan Maluhu dapat menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain di Kukar dalam hal administrasi dan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada warga yang sudah bekerja sama dengan baik dengan pemerintah kelurahan. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Maluhu,” tuturnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here