Beranda Daerah Pemuda di Kelurahan Maluhu, Unggul dalam Kegiatan dan Prestasi

Pemuda di Kelurahan Maluhu, Unggul dalam Kegiatan dan Prestasi

248
0
BERBAGI
Tri Joko Sukoco, Lurah Maluhu, Kab. Kukar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, menjadi contoh kelurahan yang memiliki pemuda berprestasi. Pemuda Maluhu tidak hanya aktif dalam mengadakan berbagai kegiatan, tetapi juga menorehkan prestasi di bidang pertanian, wirausaha, dan lainnya.

Lurah Maluhu, Tri Joko Sukoco, mengatakan bahwa pemuda Maluhu selalu terlibat dalam setiap event yang diselenggarakan di kelurahan tersebut. Mereka tergabung dalam Karang Taruna dan menjadi pengurus atau panitia kegiatan.

“Event-event yang selalu dibuat dan kami adakan itu semuanya, pemuda desa yang dijadikan ketuanya yang tergabung di Karang Taruna, dan setiap kegiatan selalu pemudanya yang mengelola dan membuatnya,” ujar Tri Joko Sukoco, Jumat (27/10/2023).

Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh pemuda Maluhu antara lain Festival Ramadan yang digelar semingguan dan HUT Maluhu yang diadakan hampir sebulan. “Itu semua pemuda yang mengelola,” tambahnya.

Selain itu, pemuda Maluhu juga menunjukkan prestasi di berbagai bidang. Tri Joko Sukoco menyebutkan ada pemuda milenial yang menjadi petani dan ada yang berwirausaha di kelurahan tersebut.

“Ada petani milenial yang sudah belajar di Jepang dan Thailand serta ada pemuda yang membuka usaha sendiri,” katanya.

Prestasi pemuda Maluhu ini mendapat apresiasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur. Kelurahan Maluhu dipilih sebagai pilot projek sentra pemberdayaan pemuda kelurahan se-provinsi Kaltim.

“Kami merasa terhormat dengan kepercayaan ini. Kami akan terus berusaha meningkatkan peran dan prestasi pemuda kami, khususnya untuk mengenang sumpah pemuda,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here