Beranda Nasional Ganjar Pranowo: LPPL Harus Membuat Konten Menarik dan Bermutu

Ganjar Pranowo: LPPL Harus Membuat Konten Menarik dan Bermutu

189
0
BERBAGI
Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL)

Sanur, Bali – Ketua Umum Persada.ID Ganjar Pranowo mengajak anggota Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) seluruh Indonesia untuk membuat konten yang menarik dan bermutu. Hal ini disampaikan dalam penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) LPPL Persada.ID ke-5 Tahun 2023 di Hotel Prama Sanur Beach Bali, Rabu (1/11/2023).

Menurut Ganjar Pranowo, LPPL harus pro aktif dalam menyebarkan informasi positif dan edukatif kepada masyarakat.

Ketua Umum Persada.ID, Ganjar Pranowo

“Untuk menggaungkan berita baik, LPPL harus membuat konten sendiri yang menarik. Tantangan tersebut harus jadi perhatian pengelola LPPL agar tidak ditinggal pendengarnya. LPPL harus menyiapkan konten yang berisi informasi menarik dengan sajian hiburan yang baik,” ujarnya.

Ganjar menambahkan bahwa konten yang menarik bisa berupa budaya, tradisi, atau hal yang inspiratif dari setiap daerah di Indonesia.

“Saat ini, siapa yang menguasai konten, maka dia akan menjadi pemenang dalam konteks brodcasting. Konten yang menarik seperti budaya, tradisi, dan hal yang inspiratif pasti ada di setiap daerah di Indonesia,” katanya.

Selain itu, Ganjar juga mengapresiasi potensi Persada.ID yang memiliki jejaring yang kuat di seluruh Indonesia. Ia berharap anggota Persada.ID tidak hanya menampilkan informasi, hiburan, dan pendidikan bagi masyarakat dalam program-programnya, namun juga bisa mempromosikan potensi daerahnya masing-masing.

Ganjar juga mengingatkan bahwa kondisi LPPL saat ini tidak sedang baik-baik saja. Ia meminta seluruh stakeholders seperti para Kadis Kominfo, Bupati, Walikota, Gubernur, Ketua dan anggota DPRD untuk bersatu dan berjuang agar LPPL tidak punah.

Mukernas LPPL Persada.ID ke-5 Tahun 2023 di Sanur Bali

“Kita semua harus menyatukan persepsi, berjuang ke DPR, ke Presiden, ke Kementerian Kominfo agar LPPL tidak punah,” pintanya.

Ia menegaskan bahwa LPPL adalah jalan keluar untuk menjaga ketahanan informasi negara dengan kondisi demografi NKRI yang sangat majemuk dengan mayoritas anggotanya adalah non perkotaan.

Mukernas LPPL Persada.ID ke-5 Tahun 2023 di Sanur Bali tersebut dihadiri Gubernur Provinsi Bali, Walikota se-Bali, Ketua DPRD Provinsi Bali, Kepala Dinas Kominfo se Jawa- Bali, dan Pengurus Persada ID beserta anggota LPPL seluruh Indonesia. Dari Diskominfo Kukar hadir Pranata Humas Ahli Muda Urusan SDKP Hermawan dan Staf Pengolah Data Urusan Hubungan Media Heriyanto. Saat ini Diskominfo Kukar tengah berproses dalam perijinan dan administrasi terkait LPPL. (ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here