Beranda Daerah PNS Kesehatan di Loa Janan Siap Ditempatkan Di Daerah Terpencil

PNS Kesehatan di Loa Janan Siap Ditempatkan Di Daerah Terpencil

207
0
BERBAGI
Puskesmas Kec. Loa Janan, Kab. Kukar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Tenaga kesehatan yang diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mendapat apresiasi dari pemerintah setempat. Mereka dinilai siap ditempatkan di mana saja, termasuk di daerah terpencil, untuk melayani masyarakat.

Sekretaris Camat Loa Janan, Muhammad Amrizal, mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk menjadikan penduduk asli desa sebagai tenaga kesehatan. Ia berharap para PNS kesehatan ini tidak hanya bekerja secara profesional, tetapi juga beramal jariah.

“Kalau untuk wilayah Loa Janan sampai orang menolak berarti kualitas tenaga kesehatannya yang kurang, karena kan ketika diangkat sebagai PNS harus siap ditempatkan di mana saja,” kata Amrizal, Jumat (3/11/2023).

Amrizal menambahkan bahwa di daerah Kukar, sejauh-jauhnya paling cuma di daerah Tabang, yang masih enak dijangkau. Ia juga mengingatkan bahwa dalam bekerja ada ibadah dan amal jariah.

“Mungkin orang juga ingin mencari amal jariah itu,” ujarnya.

Selain itu, Amrizal juga mengatakan bahwa pemerintah kecamatan Loa Janan memiliki tim evaluasi untuk pengawasan desa. Tim ini bertugas untuk membimbing desa agar menerapkan anggaran dan perencanaan yang tepat.

“Di saat pemerintah desa salah membuat perencanaan kerjanya maka sama dengan dia merencanakan kesalahan untuk desa,” tuturnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here