Beranda Daerah Desa Muara Leka Bangun Jalan Desa untuk Dorong Ekonomi Masyarakat

Desa Muara Leka Bangun Jalan Desa untuk Dorong Ekonomi Masyarakat

196
0
BERBAGI
Bangun Jalan Desa Muara Leka untuk Dorong Ekonomi

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Desa Muara Leka, Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara, telah menjalankan program prioritas yang dianggarkan melalui dana desa. Program tersebut adalah pengembangan infrastruktur jalan di dalam desa.

Kepala Desa Muara Leka, Hardi B, mengatakan bahwa program ini bukan hanya sekadar janji, tetapi merupakan bagian dari strategi pengelolaan dana desa.

“Kami berfokus pada pembenahan infrastruktur jalan desa dan pemberdayaan masyarakat di tahun 2022 dan 2023,” kata Hardi, Sabtu (4/11/2023).

Menurut Hardi, jalan desa yang berkualitas adalah kunci untuk memperlancar aktivitas warga dan mendukung pertumbuhan ekonomi desa. Desa Muara Leka dikenal sebagai penghasil semangka yang berkualitas.

“Jalan yang baik akan memudahkan transportasi dan pemasaran produk-produk pertanian dan budi daya kami,” tuturnya.

Hardi menambahkan bahwa program ini tidak diambil secara sepihak, tetapi melalui musyawarah desa yang melibatkan partisipasi masyarakat dan tokoh-tokoh desa.

“Kami mendengarkan masukan dari masyarakat tentang kebutuhan mendesak mereka. Kami juga berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten untuk mendapatkan dukungan dan bantuan,” ucapnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here