Beranda Daerah Desa Sebulu Modern Rutinkan Gotong Royong Seminggu Sekali

Desa Sebulu Modern Rutinkan Gotong Royong Seminggu Sekali

83
0
BERBAGI
Jaling Silaturahmi Antara Warga Dengan Gotong Royong Bersih Lingkungan

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Desa Sebulu Modern, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki kegiatan rutin yang menarik. Seminggu sekali, seluruh warga desa dari RT 1 sampai RT 15 melakukan gotong royong bersama-sama.

Kepala desa Sebulu Modern, Jumadin, mengatakan bahwa gotong royong adalah kegiatan andalan desanya untuk mempererat tali silaturahmi antara warga dan pemerintah desa.

“Saya buat pengumuman harus gotong royong setiap RT, gotong royong menggunakan dana RT yang 15 juta dari dana pemkab,” ujar Jumadin, Sabtu (4/11/2023).

Jumadin menambahkan bahwa gotong royong di desanya tidak hanya sekadar membersihkan lingkungan, tetapi juga membangun infrastruktur dan fasilitas umum.

“Kami gotong royong membangun jalan, membangun tempat ibadah, membantu warga perbaiki rumah, membersihkan parit, membersihkan jalan, macam-macam di sini kami lakukan semua dengan gotong royong,” katanya.

Salah satu hasil dari gotong royong desa Sebulu Modern adalah perbaikan jalan yang sudah terlaksana semua. Jumadin mengatakan bahwa perbaikan jalan hanya sedikit menggunakan dana desa, lebih banyak menggunakan dana aspirasi.

“Dengan gotong royong, kami bisa menghemat biaya dan meningkatkan kesejahteraan warga,” tuturnya.

Jumadin berharap bahwa gotong royong di desanya bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kukar.

“Gotong royong itu budaya kita, kita harus lestarikan dan kembangkan. Dengan gotong royong, kita bisa bersatu dan maju bersama,” pungkasnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here