Beranda Daerah Desa Sebulu Ulu Terus Berbenah Tingkatkan Kesejahteraan Warganya

Desa Sebulu Ulu Terus Berbenah Tingkatkan Kesejahteraan Warganya

76
0
BERBAGI
Kepala Desa Sebulu Ulu, Zul Haidir

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya melalui berbagai program pembangunan. Namun, desa ini masih menghadapi kendala dalam bidang pertanian, yang merupakan salah satu sektor unggulan di daerah tersebut.

Kepala Desa Sebulu Ulu, Zul Haidir, mengatakan bahwa pihaknya sempat menghidupkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk mengelola lahan pertanian seluas lima hektar di belakang kantor desa. Namun, rencana itu belum terlaksana karena kurangnya dukungan dari masyarakat.

“Kami mau mempergunakan satu hektar sebagai contoh buat pertanian, tapi tidak berhasil. Masyarakatnya kurang antusias, karena mereka sudah terbiasa dengan pertanian tradisional,” ujar Zul, Sabtu (4/11/2023).

Zul Haidir berharap pemerintah pusat dan daerah dapat memberikan bantuan dan fasilitasi untuk mengembangkan potensi tersebut.

Sementara itu, dalam bidang infrastruktur, Desa Sebulu Ulu telah mendapatkan bantuan dana alokasi desa (ADD) dan dana aspirasi anggota dewan. Dengan dana tersebut, desa ini akan membangun jalan, gedung Badan Permusyawaratan Desa (BPD), PKK, LPN, Karang Taruna, serta fasilitas olahraga seperti gedung bulu tangkis dan mini soccer.

“Alhamdulillah, pembangunan jalan sudah hampir selesai, tinggal 600 meter lagi yang tersisa dari desa sini menuju desa Sebulu Modern. Di akhir tahun mudah-mudahan selesai,” katanya.

Selain itu, desa ini juga telah mendapatkan perbaikan dari PDAM, sehingga air bersih sudah lancar mengalir. Desa ini juga telah membangun penampungan air bersih untuk memenuhi kebutuhan lima desa di sekitarnya.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu kami. Kami berharap desa kami bisa lebih maju dan sejahtera,” tutur Zul Haidir.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here