Beranda Daerah Desa Sumber Sari Kembangkan Wisata dan Kampung Inggris

Desa Sumber Sari Kembangkan Wisata dan Kampung Inggris

227
0
BERBAGI
Kepala Desa Sumber Sari, Sutarno, Kutai Kartanegara

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki potensi wisata yang menarik. Desa ini memiliki dua sektor wisata yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini, yaitu wisata alam dan wisata budaya.

Kepala Desa Sumber Sari, Sutarno mengatakan, pengembangan sektor wisata di desanya mendapat bantuan dari Dinas Pariwisata dan OPD terkait untuk infrastrukturnya.

“Kedepan harapannya bisa dikelola oleh BUMDes juga tempat wisata ini bisa menjadi PAD desa untuk menopang ekonomi masyarakat,” ujar Sutarno, Minggu (5/11/2023).

Selain itu, desa ini juga berencana untuk mengelola kampung inggris yang akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa terwujud. Yang jelas kita masih berbenah di wisatanya, yang penting kita genjot dulu fasilitasnya, agar orang datang tidak berpikir, bagaimana wisata kita ini kita fasilitasi kita ajukan bantuan ke pemda, sehingga laku kita jual,” katanya.

Sutarno menambahkan, secara kelembagaan, desanya sudah memiliki Pokdarwis yang aktif melakukan promosi wisata melalui website desa.

“Sekarang menghasilkan dari lahan parkir aja, belum ke tiket masuknya, lumayan sudah menghasilkan untuk Pokdarwisnya. Kedepannya secara perlahan bisa berimbas ke penghasilan dana desa,” tutupnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here